20 Juni 2011

Pacar Justin Bieber "Hamil" ?

dewa-seleb. Selena Gomez, bintang muda yang disebut-sebut sebagai kekasih Justin Bieber diberitakan hamil. Berawal dari keluhan pusing dan mual, sampai ia harus dilarikan ke rumah sakit. Dari beberapa media, disebutkan, alibi bahwa Gomez hamil karena memang sebelumnya ia sempat berlibur dengan Bieber ke Hawai dan sewaktu kekasihnya konser di Indonesia, ia juga menyertainya.
Membaca berita itu di beberapa situs internet, saya hanya tercenung saja. Dunia selebriti, hampir di setiap belahan dunia nyaris tidak pernah lepas dari soal yang berkaitan dengan selangkangan. Sedang hamil luar nikah–yang berkaitan dengan hal itu–sudah gandrung dipandang sebagai hal lumrah.
Apakah ini ada kaitannya dengan bagian lirik Iwan Fals,”Urus saja moralmu,” maka perihal moral sekarang demikian terkangkangi sudah? Sulit untuk diambil sebuah kesimpulan. Kalau juga memaksa menyebut bahwa Iwan Fals turut andil kampanyekan sebodo soal moral, tidak masuk akal. Toh, Iwan menujukan liriknya untuk hal lain, kok.
Namun, ini hanya terpaut masalah fenomena disorientasi moral saja. Mereka yang menggadang-gadang soal moral, hari ini justru harus menerima cibiran. Yang sebodo soal moral merasa menang. Itu didukung dengan demikian banyak potret sudah dari selebriti yang konon kerap menjadi model untuk gaya hidup bebas lepas. Sedangkan kalau merenung-renung soal bebas lepas, terbang ke angkasa luas. Kita tidak punya sayap yang cukup kuat untuk hadapi demikian kuatnya badai. Siapa peduli? Kalimat non sense lebih mudah diucapkan kalau mengajak bicarakan; moral masih penting, lho!
Jangan lupa, Gomez, Bieber adalah ikon remaja. Jika isu yang ditebar oleh media massa itu benar, tak pelak, akan dilanjutkan oleh sekian remaja lugu,”Yuk, yang!”. Hotel-hotel melati atau bahkan rumah saat sepi menjadi saksi bisu,ribuan remaja hamil luar nikah! kembali jadi berita follow updari berita selebriti itu.Anda, yang masih sebodo soal moral, saya tidak tahu apakah akan tetap berucap non sense soal moral jika yang hamil di luar nikah adalah anak Anda atau gadis-gadis mungil di keluarga Anda. Mereka yang harusnya masih memiliki banyak harapan belajar dan menikmati hidupnya sebagai anak-anak. Kasihan, andai terhenti terlalu dini cuma karena perut sudah lebih dulu terisi, jauh sebelum waktunya tiba!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More